41 Tim Berlaga di Lomba Mobile Legend dan PUBG, Ini Para Pemenangnya

Para pemenang Lomba Mobile Legend dan PUBG yang digelar Esport Indonesia (ESI) OKU.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 41 tim game online yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ikut serta lomba game online yang digagas Esport Indonesia (ESI) OKU.

Bacaan Lainnya

Lomba game online ini dimulai pada 30 April hingga 1 Mei 2021 di Kedai Kopi 78 Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten  OKU.

Kegiatan yang diberi label Ngabuburit Esport Spesial Ramadhan dan buka puasa bersama pengurus ESI, atlet  Esport OKU sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba, dihadiri pengurus KONI OKU, Minggu (2/5/2021) malam.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Fardoni mengatakan  cabang olahraga ESI memang tergolong baru di Kabupaten OKU.

Meski tergolong baru, menurut Fardoni, peminatnya sangat luar biasa dan cabang olahraga ini hampir semuanya kaum milenial.

“ESI Kabupaten OKU baru berdiri sekitar dua bulan lalu. Pelantikan pengurus juga sudah dilakukan, kami pengurus  sudah menjaring para atlet yang akan ikut di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November 2021. Pastinya, Esport OKU siap ikuti Porprov XIII,” jelasnya.

Mengenai lomba game online tangkai yang dipertandingkan mobile legend dan Player Unknows Battlegrouds (PUBG).

Dikatakannya, daril 41 tim yang ikut, ada tiga pemenang baik mobile legend dan Player Unknows Battlegrouds.

Untuk setiap pemenang mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan.

Adapun juara Player Unknows Battlegrouds juara pertama MNC Banteng Hitam, juara kedua XCN 4 Hero, dan juara ketiga DDE Rebo RN.

Sedangkan para pemenang mobile legend, untuk juara pertama SMQR RYUU, juara kedua SMQR RUSH, dan juara ketiga SPACE FORCE.

Sementara itu, Ketua Umum KONI OKU Drs H  Supriyadi Jasid yang diwakili Ketua Harian Zaidan Jauhari mengatakan, selalu mendukung kegiatan cabang olahraga yang ada di Kabupaten OKU.

“Cabor ESI memang patut diacungi jempol, baru berusia dua bulan sudah bisa melaksanakan perlombaan bahkan sudah bisa melakukan penjaringan atlet yang akan ikut Porprov yang merupakan event terbesar di Sumsel pada November 2021 nanti,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.