Usai Wakil Walikota Solo Positif Covid-19, Jokowi Percepat Tes Swab

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Sumselupdate.com– Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan tes swab lebih cepat dari jadwal biasanya usai mendapat kabar Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo positif Covid-19 akibat infeksi virus Corona. Hal ini dilakukan karena Jokowi sempat bertemu dengan Purnomo pada pekan lalu.

“Saya rasa Bapak Presiden akan melakukan Swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Walikota Solo positif,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (24/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, Istana selalu menerapkan protokol kesehatan pada tamu yang menemui Jokowi. Tamu yang masuk Istana harus melakukan rapid test sebelum bisa bertemu Presiden.

Jokowi jugar rutin melakukan tes swab.” Saya yakin dan semoga Istana tetap steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak Presiden,” ucap Heru.

Menurut dia, tak hanya Presiden, seluruh perangkat di Istana juga akan mempercepat jadwal tes swab dengan adanya kabar Purnomo positif Covid-19.
Jokowi sendiri pada hari ini, menjalani tes kesehatan berkala. “Jadwal Bapak Presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin,” kata Heru.(adm/lip6)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.