4.500 Rumah Tidak Layak Huni di Palembang Bakal Diperbaiki

Walikota Palembang Harnojoyo, punya target di akhir masa jabatannya 2023 mendatang akan menuntaskan kawasan kumuh Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Walikota Palembang Harnojoyo, punya target di akhir masa jabatannya 2023 mendatang akan menuntaskan kawasan kumuh Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kawasan kumuh ini identik juga dengan rumah tidak layak huni yang kini masih tersisa ribuan lagi.

Bacaan Lainnya

Selain dari APBD, menurut Harno bisa kolaborasi dengan CSR dari BUMN dan BUMD untuk memperbaiki rumah tidak layak huni. Ini demi mewujudkan misi memenuhi target 100 persen air minum, 0 persen zona kumuh dan 100 persen sanitasi.

“Kurang lebih ada 4.500 Rumah masyarakat Palembang yang belum bisa disebut layak huni, saya memberi panggilan kepada para perusahaan dan sesama lembaga pemerintahan terkait untuk bisa membantu mereka,” katanya usai bedah rumah layak huni dari PT Angkasa Pura II (Persero) yang diserahkan langsung oleh Walikota Palembang, Kamis (30/12/2021).

Arif adalah seorang penerima bantuan rumah layak huni. Sebelumnya Arif yang bekerja sebagai seorang Cleaning servis tinggal di rumah kecil berlantai tanah. Namun dengan bantuan ini kini dia bisa menikmati rumah bagus yang sudah memenuhi standar layak huni.

Rumah baru keluarga Arif dan Siti yang terletak di Kelurahan Sugiwaras, Kecamatan Sukarame, merupakan bagian dari TJSL PT Angkasa pura II, yaitu kewajiban perusahaan untuk membantu masyarakat.

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang Tommy Ariesdianto menjelaskan, mekanisme sistem ini bahwa, syarat untuk menerima bantuan bedah rumah adalah memiliki keluarga yang produktif, yaitu orang tua bekerja atau anak masih menduduki bangku sekolah.

“Bersama pemerintah kota bersinergi untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan berbagai program seperti pemberian kaki palsu, pembinaan Usaha kecil, dan bedah rumah seperti yang hari ini kita resmikan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.