Sempat Dirawat di RS, Bupati Bangka Barat Tutup Usia

Jumat, 1 Februari 2019
Bupati Bangka Barat Parhan Ali (istimewa)

Bangka, Sumselupdate.com – Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno Babel, Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali tutup usia, Jumat (1/2/2019) pukul 16.05 WIB.

Bupati yang dilantik pada 23 Maret 2016 lalu ini, diketahui mengalami sakit sejak beberapa hari terakhir. Parhan Ali meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Pria kelahiran Muntok, 19 Januari 1947 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Bangka Barat periode 2005-2010.

Kabag Humas Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Irwanto membenarkan informasi meninggalnya bupati tersebut.

Advertisements

“Segenap pimpinan dan pegawai di lingkungan Pemprov Babel mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bupati Bangka Barat Parhan Ali. Kami turut mendoakan agar kiranya almarhum dapat diterima dengan baik di sisi-Nya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Irwanto saat dikonfirmasi Kompas.com sore tadi.

Sementara itu,  Direktur RSUP Soekarno Babel, Armayani Rusli menyebutkan, Parhan Ali sempat dirawat selama 10 jam sebelum akhirnya meninggal dunia pukul 16.05.

“Innalillahuwainillahi rojium Telah berpulang ke rahmatullah Bupati BANGKA barat Parhan Ali Hari ini jam 16.05 di Rsud Soekarno Semoga Amal Ibadah Diterima oleh Allah SWT,” kata Armayani melalui pesan Whatsapp.

Ia mengatakan, rencananya jenazah akan di bawa ke rumah duka di Muntok, Bangka Barat.

Armayani mengatakan, Parhan Ali mengalami kondisi kritis dan masuk ruang ICU pagi tadi pukul 05.00.

“Kondisi beliau kritis dari masuk jam 5 pagi tadi langsung ke ICU, beliau dari Bangka Barat ke Siloam, dari Siloam dirujuk ke sini,” kata Armayani seperti dikutip dari Tribunnews.

“Kritis saat ini dibantu alat napas dan tim sedang menangani,” katanya.

Menurutnya, pihaknya berupaya untuk menstabilkan kondisi agar bisa dirujuk ke Jakarta. Namun takdir berkata lain. Sang bupati pun akhirnya dipanggil Sang Khalik.

Bupati Parhan Ali memimpin Bangka Barat berpasangan dengan Wakil Bupati Markus periode 2016-2021. Kepala daerah itu diusung koalisi PDI Perjuangan, Hanura dan PAN Pilkada 2016 lalu. (hyd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.