33 Korban Tewas Banjir Bandang Garut Ditemukan

Minggu, 25 September 2016
Kondisi Banjir Garut

Garut, Sumselupdate.com – Hingga hari kelima tanggap darurat bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Posko Penanggulan Bencana setempat masih fokus pada pencarian korban. Hingga Minggu (25/9/2016) siang sudah ditemukan 33 jenazah korban banjir bandang.

Komandan Kodim (Dandim) 0611 Garut sekaligus Komandan Posko Penanggulangan Bencana Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengatakan tim gabungan dari sejumlah instansi dan sukarelawan disebar di beberapa titik untuk melakukan pencarian. Pencarian terus dilakukan karena masih ada 20 orang yang dilaporkan hilang.

“Tanggap darurat hari kelima masih proritaskan pencarian korban yang hilang,” kata Letkol Arm Setyo seperti dikutip dari Republika.co.id, Minggu (25/9/2016).

Ia menjelaskan, berdasarkan data terakhir yang dihimpun Posko Penanggulangan Bencana Garut, sudah ditemukan 33 orang korban banjir dalam keadaan meninggal. Tapi, dua korban di antaranya masih diidentifikasi identitasnya.

Advertisements

Ia berharap proses pencarian dapat segera berhasil menemukan warga yang dilaporkan hilang pascabencana. Letkol Arm Setyo mengatakan selain fokus pada pencarian korban hilang, anggotanya diperintahkan membantu membersihkan tempat yang penuh puing-puing bangunan rumah.

“Daerah mana saja yang banyak puingnya maka akan saya kerahkan banyak petugas untuk membersihkannya, termasuk kendaraan angkutannya,” ujarnya. (pto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.