250 Peserta Ikuti Lomba Adzan Piala Gubernur dan PWI Sumsel

Senin, 27 Maret 2023
Pembukaan lomba Adzan yang merebutkan piala Gubernur dan PWI Sumsel, digelar di Mesjid Taqwa, Senin (27/3/2023).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 250 peserta yang tersebar se-Sumsel mengikuti lomba Adzan merebutkan piala Gubernur dan PWI Sumsel yang dgelar di Masjid Taqwa Palembang, Senin (27/3/2023).

Dalam lomba adzan tersebut panitia menyiapkan hadiah puluhan juta terdiri juara pertama mendapatkan Rp6 juta, juara kedua Rp4 juta, juara ketiga Rp2 juta, dan untuk juara harapan 1,2,3 masing mendapatkan Rp1 juta serta juara favorit mendapatkan Rp1 juta.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar mengatakan, pada lomba adzan ini diikuti 250 peserta se-Sumsel, yang akan merebutkan piala Gubernur dan PWI Sumsel.

“Lomba ini dimulai pada hari ini 27 Maret sampai 2 April nanti,” kata Firkom sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, PWI Sumsel, mengadakan lomba adzan bukannya organisasi keislaman atau apapun namanya dan ini merupakan anugerah bagi pihaknya sebagai PWI yang mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan lomba adzan.

“Ibaratnya, ini event bonus bagi kami dalam amal dan ibadah, karena tugas utama kami sebenarnya melaksanakan fungsi pers salah satunya kontrol sosial, kemudian edukasi menyampaikan informasi dan fungsi ekonomi. Tapi ini menyangkut fiksi amal dan ibadah karena tujuan akhir kami adalah sukses dunia sukses ahkerat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru diwakilkan Kabid Kasbangpol, Irwan Ridwan, mengatakan, dirinya mewakili Gubernur mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Selama ini PWI Sumsel, selalu aktif dalam kegiatan tak hanya kegiatan sosial, akan tetapi juga kegiatan keagamaan,” tegasnya. (ron)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.