22 Anggota Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan

Pemasangan baret bintara remaja.

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Sebanyak 22 anggota bintara remaja, meliputi 19 Polki dan 3 Polwan mengikuti tradisi pembaretan. Kegiatan tersebut diisi dengan long march melintasi medan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Minggu (2/12).

Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK secara langsung menyambut kedatangan Bintara Remaja. Kegiatan tradisi penyambutan dan pembaretan Bintara Remaja di halaman Polres Mura.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan long march menuju beberapa pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Bukit Cogong Kecamatan STL Ulu Terawas menuju Kecamatan Tugumulyo dan finishnya Mako Polres Musi Rawas.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita dan selalu mengingat akan susahnya untuk menjadi Polisi.

Selanjutnya Kapolres Mura didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura memandikan air bunga dan memasangkan baret kepada perwakilan Bintara Remaja yang baru saja melaksanakan kegiatan long march.

Kemudian diikuti oleh Kabag Ops, Para Kasat, Para Perwira dan ibu-ibu Bhayangkari mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang telah melaksanakan kegiatan pembaretan.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya, SIK, mengatakan Pembaretan Bintara Remaja adalah merupakan tradisi turun temurun.

“Setiap penerimaan Brigadir Remaja digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” pungkasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.