2017, Jalan Layang Keramasan Ditargetkan Rampung

Jumat, 26 Februari 2016
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Palembang, Sumselupdate.com – Keriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap kemajuan pembangunan di Palembang tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah pembangunan jalan layang di Keramasan, Palembang yang akan rampung pada 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Thomas Setiabudi Aden, Jumat (26/2).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tahun ini pembangunan jalan layang sudah dalam tahap pengerjaan yang diharapkan tahun depan bisa rampung.

“Target kita pembangunannya selama dua tahun atau di 2017, “ urainya.

Di mana lokasi jalan layang yang selama ini kerap terjadi kemacetan di sekitarnya. Sehingga, pembangunanya dipercepat dengan memecah dua jalur, yakni  jalan menuju pusat Kota Palembang dan arah Jembatan Musi II.

Dengan begitu jalan yang biasanya macet dengan banyak tumpukan kendaraan dan ke depan bisa lancar.

Dikatakannya, pembangunan jembatan layang ini sangat penting, selain dapat mengatasi kemacetan, juga menyambut event Asian Games 2018 mendatang.

Mengenai  panjang jalan layang yang akan dibangun, menurutnya, sepanjang 650 meter yang saat ini sudah dalam proses pengerjaan sesuai dengan target awal.

Selain itu, nantinya juga akan dibangun lagi satu fly over tepatnya di Simpang Bandara ke Tanjung Api-Api (TAA) selama dua tahun.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menjelaskan,  beberapa tahun ke depan kondisi jalan di Kota Palembang akan semakin macet, sehingga  perlu  pembangunan akses jalan dan jembatan yang baru. Salah satunnya jalan layang yang sekarang mulai tahap pembangunan.

Dikatakannya, selain jembatan layang, Pemprov Sumsel juga berencana membangun Jembatan Musi IV dan VI. Pembangunan beberapa insfrastruktur jalan ini selain mengatasi kemacetan juga menyambut Sumsel sebagai  tuan rumah Asian Games 2018. (zul)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.