Firman dan Amirul Memiliki Kualitas Sama

Minggu, 7 Februari 2016
Hartono

Paelmbang, Sumselupdate.com

Dalam tiga kali pertandingan ujicoba yang dilakoni Laskar Wong Kito, menghadapi PS Pertamina, PS Pusri, dan Palembang Alls Starr, pemain tengah, Amirull Mukminin harus terlempar dari skuad inti Sriwijaya FC lantaran kalah bersaing dengan Firman Utina.

Bacaan Lainnya

Namun, rumor kalahnya bersaing talenta asli Sumatera Selatan dengan mantan punggawa Persib Bandung tersebut, dibantah langsung oleh jajaran pelatih jajaran pelatih klub bermarkas di Jakabaring ini.

Assisten pelatih SFC, Hartono Ruslan mengatakan, jika Amirull dan Firman merupakan pemain yang memiliki kualitas sama dan skill yang tidak terlalu jauh perbedannya. Namun, tidak dipasangnya sebagai starter mungkin taktik dari pelatih kepala, Benny Dollo.

“Kalau dibilang kalah saing dengan Firman, saya rasa enggak. Karna semua pemain kita anggap sama. Siapa yang lebih siap, jelas kita turunkan sebagai starter. Itu pertimbangannya, mungkin memang penilaian Mas Benny kemarin Firman memang lebih siap,” kata Hartono Ruslan saat dikonfirmasi, Minggu (7/2).

Mantan pelatih Persik Kediri ini, menilai jika mantan punggawa dari Barrito Putra tersebut merupakan pemain yang bagus, dan setiap kali menjalani sesi latihan selalu menunjukan peningkatan peformanya.

“Dia tetap pemain bagus, sama seperti pemain lainnya yang terus menunjukan progres baik setiap latihan. Pertimbangan kita memilih dia kemarin, karna pengalamannya. Dia sudah lama main di sepakbola Indonesia, dia juga salah satu pemain yang rajin,”jelasnya.

Sejauh ini, tim yang pernah meraih gelar doble winner edisi 2007/2008 masih rehat program latihan selama empat hari. Namun, Senin ini (8/1), penggawa tim akan kembali digenjot dengan latihan rutin, demi meraih persiapan matang Turnamen Piala Gubernur Kaltim.

” Besok sore, kita sudah menggelar latihan. Jadi, semua pemain wajib sudah berkumpul. Untuk program latihannya, nanti Mas Bendol yang memberikannya,” ucap pria kelahiran Solo ini. (den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.