15 Agustus, CJH Pagaralam Diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah

Ilustrasi

Pagaralam, Sumselupdate.com –Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam menjadwalkan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Pagaralam pada tanggal 14 Agustus 2016. Berdasarkan data yang ada 13 CJH masuk daftar resti.

“Insya Allah, tanggal 14 Agustus 2016 CJH kita berangkat dari Pagaralam ke Embarkasi Asrama Haji Palembang pada pukul 20.00. Jadi seluruh CJH dikumpulkan di Masjid Al Akbar Gunung Gare, untuk dilepas secara langsung oleh Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati MKes,” ungkap Kepala Kemenag Kota Pagaralam, H Win Harta, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Nahlini.

Menurut Nahlini, seluruh CJH Kota Pagaralam akan diberangkatkan dari embarkasi Asrama Haji ke Arab Saudi pada Kloter 7 pada tanggal 15 Agustus 2016.

“Merujuk pada susunan kloter dan jadwal keberangkatan, CJH Embarkasi Palembang tahun 1437 H/2016 M, CJH asal Kota Pagaralam dijadwalkan masuk Asrama Haji tanggal 15 Agustus 2016, pukul 08.00 WIB,” katanya.

Setelah sampai di Asrama Haji, sebut Nahlini, keesokan harinya dilanjutkan berangkat ke Saudi Arabia pada tanggal 16 Agustus 2016 pukul 08.30 WIB, dengan wilayah pemondokan Azizah+Maktab 42 No. Rumah 403, dihuni sebanyak 450 CJH.

“Tahun ini untuk pasangan CJH termuda yakni Zulkifianto (35) dan Echi Ismeilevianti (27), warga Dusun Jambat Balo, sedangkan CJH tertua Ruidah binti H Kodir (89), warga Dusun Perandonan, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara. Sementara untuk CJH Resiko Tinggi (Resti) ada 13 orang, dengan rata-rata usia sudah menginjak angka 70an tahun ke atas,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Pagaralam, H Safrudin mengungkapkan, pemerintah Kota Pagaralam mendukung penuh suksesnya pelaksanaan keberangkatan haji 2016. Berharap seluruh CJH menjadi haji yang mabrur dan tetap menjalani tahapan haji dalam kondisi sehat walafiat. (ins)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.