1400 Paket Makanan Tambahan Dibagikan Pasa Program Gema Musi Elok

Kamis, 16 Juni 2022
Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni saat memberikan secara simbolis kepada masyarakat

PALI, Sumselupdate.com — Sebanyak 1.400 paket makanan tambahan serta susu dan telur dibagikan kepada anak usia sekolah dasar yang ada di kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dimana paket makanan itu langsung di konsumsi secara massal pada kegiatan Gerakan massal minum susu dan makan telok/telur (Gema Musi Elok) pada Kamis (16/6/22) di halaman kantor Desa Talang Akar.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pertanian kabupaten PALI bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten PALI yang bertujuan mencegah stunting sebelum genting.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati PALI yang diwakili Asisten Administrasi Umum kabupaten PALI Haryono SH, dihadiri ketua TP PKK kabupaten PALI diwakili ketua Pokja III serta sejumlah kepala OPD dan Forkompinda di lingkup Pemkab PALI.

Dikatakan Haryono bahwa kegiatan itu merupakan program Dinas Pertanian bekerja sama dengan TP. PKK kabupaten PALI mengajak anak-anak untuk gemar makan telur dan susu.

Advertisements

“Gema Musi Elok adalah kegiatan Dinas Pertanian kerjasama TP PKK. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat mencegah stunting sejak dini,” ungkap Haryono.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan dalam rangka meningkatkan perbaikan gizi anak usia anak sekolah dengan mengajak masyarakat gemar minum susu dan makan telur.

“Untuk pemenuhan telur agar tersedia setiap dibutuhkan dengan cara memanfaatkan pekarangan rumah. Dimana setiap keluarga diharapkan bisa memelihara ayam disekitar rumahnya. Memelihara ayam, bukan hanya bisa dikonsumsi daging dan telur saja, tetapi apabila jumlahnya sudah banyak bisa dijual dan menjadi tambahan penghasilan keluarga,” ujar Ahmad Jhoni.

Ditambahkannya pada kegiatan Gema Musi Elok, Dinas pertanian kabupaten PALI bekerja sama dengan TP.PKK menyiapkan 1.434 paket makanan tambahan serta susu dan telur bagi anak usia anak SD kelas 1 sampai kelas 6 dalam kecamatan Talang Ubi.

“Saat ini kita laksanakan di kecamatan Talang Ubi, kedepan kita laksanakan juga di kecamatan lainnya. Harapannya menciptakan generasi penerus bebas Stunting, cerdas, kuat dan sehat,” harapnya. (adj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.