139 Calon Akpol Lolos Tes Psikologi

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi.
Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 139 peserta calon Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan memenuhi syarat dalam tes psikologi.
Dari 139 peserta tersebut, terdiri dari 125 orang pria dan 14 peserta wanita dari total 210 peserta yang ikut tes.
Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi mengatakan, tes psikologi penerimaan calon Akademi Kepolisian tahun anggaran 2021 dari Polda Sumsel sudah dilaksanakan pada Kamis 29 April 2021 di beberapa SMA yang ada di kota Palembang, di antaranya SMA 1, SMA 17 dan SMA lainnya, dengan menggunakan sistem CAT secara online langsung dikendalikan operator dari Mabes Polri.
“Polda Sumsel hanya menyediakan perangkatnya saja, yang bertanggung jawab dari Mabes Polri termasuk pengumuman penilaian juga dari mabes polri,” ujar Ucu kepada wartawan diruang kerjanya Selasa(3/5/2021).
Dari 210 calon peserta yang mengikuti tes psikologi, kata Ucu, 139 peserta dinyatakan memenuhi syarat
terdiri dari 125 orang pria dan 14 orang wanita dan sisanya 71 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat atau gugur.
“Tahapan tes selanjutnya adalah akademik, kemarin kami sudah melakukan gladi tes akademik akan di laksanakan pada 5 – 6 Mei 2021 besok di tempat yang sama dan masih menggunakan sistem CAT,” terangnya.
Untuk calon Bintara maupun Tamtama saat ini masih berlangsung pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan akan berakhir pada 9 Mei 2021 mendatang. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.