130 Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel Dites Urine Mendadak, Bila Positif Sanksinya Dipidana Atau Dipecat

Suasana personel Direktorat Samapta yang mengikuti tes urine di klinik kesehatan Polda Sumsel di Jalan Sudirman Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (22/2/2021).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 130 personel Direktorat Samapta mengikuti tes urine yang dipusatkan di klinik kesehatan Polda Sumsel di Jalan Sudirman Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (22/2/2021).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, tes urine mendadak tersebut dilakukan guna menindaklanjuti imbauan Kapolri tentang keterlibatan anggota terhadap narkoba.

Tes urine ini dilakukan secara acak sehingga anggota pun tidak dapat menghindar.

“Tidak menutup kemungkinan besok atau lusa akan dilakukan tes urine kepada satker lainya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah seluruh jajaran anggota Polda Sumsel dan jajaran tidak terlibat narkoba. Guna  mengantisipasi agar anggota Polda Sumsel dan jajaran tidak terlibat narkoba,” ujarnya kepada Awak media.

Dikatakannya, bila masih ada anggota terlibat narkoba apalagi tes urinenya dinyatakan positif hanya ada dua pilihan, satu dipidanakan dan satu lagi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH).

Hal itu sendiri sudah tegas dijelaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri.

“Jadi apabila anggota masih terlibat narkoba apa lagi tes urinenya positif hanya ada dua pilihan dipidana atau di-PTDH kan,” tegasnya.

Sementara untuk hasil tes urine hari ini sendiri yang dilakukan oleh Polda Sumsel hasilnya baru akan diketahui petang nanti. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.