1,2 Juta Vaksin Sinovac Tiba di RI, Jokowi: Kita Bisa Segera Cegah COVID

Kedatangan vaksin

Jakarta, Sumselupdate.com – Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Indonesia dari China pada Minggu (6/12/2020). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kabar ini, berharap Indonesia bisa segara mencegah bawah virus Corona Covid-19.

Dalam sambutan yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menjelaskan ke depannya masih akan tiba lagi 1,8 juta dosis dan 15 juta dosis vaksin Covid-19secara bertahap. Lalu menyusul 30 juta dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk bahan baku di bulan Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Kapan program vaksinasi ini dimulai masih menunggu perizinan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jokowi berpesan agar masyarakat bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan karena tidak semua orang bisa langsung sekaligus divaksin.”Kita amat bersyukur, alhamdulillah, vaksin sudah tersedia. Artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman detikcom.

“Meski vaksin sudah ada kita tetap harus menjalankan prtokol kesehatan. Tetap disiplin 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan harus selalu kita lakukan,” pungkasnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.