1.600 Personel Gabungan Bakal Amankan Debat Perdana Capres

Ilustrasi Pengamanan

Jakarta, Sumselupdate.com – Debat perdana capres-cawapres akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebanyak 1.600 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan.

“Kita libatkan 1.600 personel untuk mengamankan itu. Itu memang sudah protap nanti juga dibantu dengan unsur TNI juga Polri kemudian instansi terkait,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar seperti dikutip dari laman detik.com, Selasa (15/1/2019).

Bacaan Lainnya

Indra mengatakan stakeholder yang lain seperti Dishub dan Satpol PP juga akan dilibatkan. “Kita undang juga kita libatkan mereka untuk melakukan pengamanan sesuai ininya (tugas dan fungsi-red) masing-masing,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan pola pengamanan dibagi jadi 3 ring. Ring satu ada di dalam ruangan acara. Ring kedua di luar gedung untuk mengantisipasi karena animo pendukung yang hadir diperkirakan sangat besar.

“Ring tiga itu dari jajaran lalu lintas dan beberapa personel di luar pasukan-pasukan cadangan akan berada di luar untuk mengamankan itu,” ujarnya.

Indra menambahkan di dalam ruangan hanya ada 500 undangan. Pendukung masing-masing paslon 100 dan undangan KPU 300 orang.

Debat perdana akan digelar pada Kamis (17/1). Debat yang akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono ini mengusung tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.