Zero Kasus Covid-19 di Empat Lawang, Satgas Ajak Warga Gencar Vaksinasi

Ilustrasi vaksin covid-19

Laporan : Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Sampai dengan hari ini, Jumat (15/10/2021) Kabupaten empat lawang masih bertahan dengan 0 atau zero kasus konfirmasi positif Covid-19.

Read More

“Hari ini tidak ada perubahan dari sebelumnya, tidak ada penambahan kasus aktif,” kata Jubir Satgas Covid-19 dr Arga Sena, Jumat (15/10/2021).

Ia mengatakan, dengan zero kasus itu menandakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang saat ini  sudah sangat terkendali. Dengan segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah serta kesadaran dari  masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta aktif dalam kegiatan vaksinasi.

“Tetap konsisten dengan upaya sudah dibiasakan, tetap jaga protokol kesehatan serta kebugaran tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit infeksi terlebih dengan kondisi cuaca yg kurang baik akhir – akhir ini,” terang Arga.

Menurutnya, penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Ia mengajak masyarakat yang belum vaksinasi agar mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

Insya Allah ketika masyarakat Empat Lawang telah menjalani vaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity, kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali dan akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi,” tandasnya. (**)

Berikut update covid 19 Kabupaten Empat Lawang

Kasus Positif (Kumulatif) : 376

Asimtomatik : 62

Simtomatik : 314

Sembuh : 342

Meninggal : 34

Proses : 0

Dirawat : 0

Isolasi Mandiri : 0

Kasus Suspek : 521

Proses pengawasan : 0

Discarded  : 184

Probable : 23

Suspek Menjadi Konfirmasi : 314

Kontak Erat : 1994

Kontak erat menjadi konfirmasi : 62

Kontak Erat Menjadi Suspek : 65

Proses  : 0

Discarded  : 1867

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.