Wujudkan Generasi Gemar Membaca, Pemkab Muaraenim Gelar Lomba Storytelling

Foto bersama di sela kegiatan Lomba Bercerita Tahun 2021, Hotel Griya Serasan Kabupaten Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka menumbuhkembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreativitas, literasi dan inovasi generasi muda, Senin pagi (22/3/2011) Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Muaraenim Amrullah Jamaluddin SE mewakili Bupati Muaraenim membuka kegiatan storytelling atau Lomba Bercerita Tahun 2021 Hotel Griya Serasan.

Dalam kegiatan ini, Amrullah juga menyerahkan buku karya guru SMPN 5 Muaraenim kepada Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta, SH, yang nantinya akan menjadi koleksi Perpustakaan Daerah.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Amrullah menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan lomba bercerita yang diikuti oleh para  siswa siswi se-Kabupaten Muaraenim mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat ini.

“Kami mengapresiasi atas kegiatan ini, mengingat masih rendahnya minat baca pada anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Muaraenim sehingga perlu dimotivasi untuk lebih intensif gemar membaca, salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Kemudian Amrullah menyampaikan, bahwa ia menekankan agar kebiasaan membaca itu perlu dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab Muaraenim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Semuanya wajib memberikan dukungan agar membiasakan kebiasaan gemar membaca ini, dimana khususnya Pemkab Muaraenim akan menumbuh kembangkan perpustakaan yang nyaman, representatif dan berkelanjutan serta bersinergi antara perangkat daerah di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan maupun didukung oleh sektor swasta, perguruan tinggi dan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Amrullah, berharap dengan kegiatan lomba bercerita ini bisa menarik minat anak-anak serta seluruh generasi muda untuk lebih gemar membaca buku-buku cerita mengenai budaya daerah, kearifan lokal, sejarah dan pahlawan serta buku ilmu pengetahuan lainnya.

“Harapan kita semua tentunya agar pihak sekolah lebih optimal menggali potensi sumber daya yang ada di sekolah, terutama memaksimalkan peran perpustakaan di masing-masing sekolah dalam upaya mewujudkan dan membudayakan kegemaran membaca di lingkungan generasi muda, utamanya anak-anak di Kabupaten Muaraenim,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.