Warga Keluhkan Jembatan Akses Utama ke Perkebunan Sawit Rusak

Warga Keluhkan Jembatan Akses Utama ke Perkebunan Sawit Rusak

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Akibat ambruknya jembatan, lantaran tergerusnya tanah di karenakan debit air beberapa bulan lalu, warga Desa Kepala Siring Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat, mengalami kesulitan, saat hendak menuju area perkebunan.

Read More

Menurut Kades Kepala Siring, Mindi, akses jalan jembatan tersebut, merupakan jalan utama warga, dari desa Sukaraja, Kepala Siring, Maspura dan desa desa lain, yang warganya berkerja di perusahaan, karena jalan tersebut lebih dekat dibandingkan jalan baru yang dibuat perusahaan.

Jalan dan jembatan tersebut, menjadi akses vital bagi warga setempat, menuju ke perkebunan dan mengangkut hasil panen.

“Jalan Ini dulu nya akses jalan perusahaan PT Prisma Citra Mandiri (PCM), wilayah linsing, yang merupakan anak usaha PT Sinar Mas, wilayah perusahan sangatlah dekat dengan wilayah Desa Kepala Siring. Semenjak pihak perusahan membuat akses jalan sendiri, jalan dan jembatan ini jarang di perbaiki pihak perusahaan, apalagi jembatan, waktu itu pernah di perbaiki, tetapi hanya di pasang gorong gorong dan di timbun oleh tanah, jadi ketika air besar jembatan kembali tegerus dan hancur kembali,” kata Mindi beberapa waktu lalu.

Dirinya sudah mengajukan proposal untuk perbaikan jembatan, namun belum ada respon hingga saat ini.

“Saya selaku Kades, sudah sering mengajukan proposal, untuk perbaikan jembatan, kepada pihak perusahaan, tetapi respon pihak perusahan tidak cepat atau lambat dalam perbaikan, seakan mereka berkuasa dan tidak mau peduli atas ke sejahteraan masyarakat di lingkungan perusahan,” ujar dia.

Namun, diakui Mindi, akhir akhir ini, ada perbaikan, namun terkesan seadanya sehingga tidak kunjung bagus.

“Waktu sebulan atau dua bulan yang lalu, sudah diperbaiki, tapi seadanya saja, saat ini sudah rusak kembali. Keinginan saya mewakili masyarakat, kalau bisa jembatan tersebut dibangun lagi, secara permanen atau lebih kuat dari jembatan terdahulu,” terangnya.

Sementara itu, Humas PT SMS, Rahman, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp menjawab, akan menyampaikan keluhan itu kepada pimpinan mereka.

“Untuk perbaikan nanti disampaikan dulu ke pimpinan,” ucapnya singkat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.