Warga Bisa Usulkan Pembangunan lewat Musdes

Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2023, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2023, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, menghasilkan tiga item pembangunan yang skala prioritas diutamakan guna direalisasikan.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan, Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal. Menurut dia, ketiga item dimaksud memang berasal dari usulan dari masyarakat.

“Di antaranya, pembangunan Gedung Serba Guna, Tembok penahan dan jalan setapak menuju pemukiman, dengan total panjang mencapai 200 meter,” ucapnya, Jumat (01/07/2022).

Khusus, sambung dia, pembangunan akses jalan setapak tembus ke pemukiman penduduk, dikerjakan secara bertahap.

“Kita laksanakan secara bertahap, yang memang belum ada jalan setapak penghubung antara kediaman masyarakat,” tegas Ahmad Yaumal.

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, Musdes RKPDes tahun anggaran (TA) 2023 ini, tentunya hasil dari pertemuan pada musyawarah dusun (Musdus), kemudian dibawa ke Musdes.

“Terpenting, apa yang telah ditetapkan jangan lagi diubah-ubah, sebab, hal itu memang sesuai kebutuhan dan keinginan penduduk desa,” jelasnya.

Dirinya berharap, antara Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta lembaga desa lainnya, termasuk juga masyarakat bersinergis.

“Pendek kata, apabila semuanya didukung oleh semuanya, maka, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa, semakin baik dan terdepan,” pungkas Tarmidi. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.