Wakil Bupati Bong Ming Ming Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Parittiga

Selasa, 20 Februari 2024
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming melakukan peninjauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Parittiga, sumselupdate.com – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming melakukan peninjauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (14/2/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan guna memantau langsung proses pemungutan suara dalam Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Parittiga. Dalam kunjungannya, Bong Ming Ming terlihat berdialog dengan petugas penyelenggara pemilu serta warga yang sedang antre untuk mencoblos.

Dalam pernyataannya, Bong Ming Ming menekankan pentingnya kelancaran dan keadilan dalam proses pemungutan suara. Selain itu ia juga mengapresiasi kerja keras para petugas pemilu yang bekerja dengan maksimal demi kelancaran dan keamanan proses demokrasi ini.

“Tidak hanya kepada petugas KPPS ya, apresiasi dari kami untuk masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan atau Pemilu kali ini. Termasuk kepada para saksi serta partai politik juga yang tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk melakukan pencoblosan,” kata Bong Ming Ming.

Advertisements

Bong Ming Ming juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat khususnya di Kecamatan Parittiga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan bertanggung jawab.

Baca juga : Wakil Duta Besar Australia Sambangi Bangka Barat

“Bahwa Pemilu ini adalah perjuangan rakyat untuk menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin mereka. Mulai dari Kabupaten, Provinsi hingga Kepala Negara, jangan sia-siakan hak yang telah diberikan kepada masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

Bong Ming Ming menambahkan peninjauan yang dilakukan bersama sejumlah kepala Organisasi Pelaksana Daerah dan Kapolres, Danpos AL Mentok ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi di wilayahnya.

Baca juga : Pemkot Pangkalpinang Gelar Gotong Royong Akbar di Pantai Pasir Padi

“Kita hadir di sini melihat langsung proses pencoblosan di wilayah Parittiga, kita memantau apakah pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan prosedur dan semestinya. Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan pemilu di Bangka Barat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.