Waketum PKB Peringatkan Menag Yaqut Cholil, Ini Pemicunya

Minggu, 1 Oktober 2023
Menteri Agama RI KH. Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawid meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bisa menjaga mulutnya sebagai pejabat publik.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pernyataan Yaqut di depan masyarakat. Yaqut meminta masyarakat untuk tidak memilih pemimpin hanya karena mulutnya manis hingga berwajah tampan.

Karena digaji oleh negara, ia berharap Yaqut bisa menyaring pernyataan yang disampaikan kepada publik.

“Hati-hati menjaga mulutnya. Karena apa karena ini pejabat publik, dia digaji oleh pajak negara untuk membuat suasana harmoni, bukan untuk mengeluarkan statement-statement yang nggak perlu,” kata Jazilul kepada wartawan seperti dikutip Suara.com –jaringan Sumselupdate.com, Minggu (1/10/2023).

Advertisements

Lebih lanjut, Jazilul menilai kalau pernyataan Yaqut itu sama halnya seperti yang diucapkan oleh seorang buzzer. Dalam arti lain, kalimat yang dilontarkan Yaqut tidak berbeda dengan provokator.

“Ini untuk apa mengeluarkan begitu? Buang buang statement menurut saya, buang-buang omongan yang nggak perlu. Ini kan omongan pinggir jalan, omongan buzzer, omongan provokator yang seperti itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin santai menanggapi pernyataan Yaqut tersebut.

“Itu omongan buzzer,” kata Cak Imin di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). (src)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.