Wabup Lepas Kontingen KTNA PALI Ikuti PEDA di Muaraenim

Wabup PALI saat melepas kontingen asal Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com –  Sebanyak 25 orang warga kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) mengikuti Pekan Daerah (PEDA) ke-14 yang digelar di Kecamatan Semendo Darat Laut, Kabupaten Muaraenim.

Sebanyak 25 anggota KTNA Kabupaten PALI, dilepas langsung oleh Wakil Bupati PALI, drs. H. Sormarjono Minggu (14/11/2021) di halaman Kantor Bupati PALI.

Read More

Saat melepas kontingen, Wabup berpesan agar seluruh peserta yang ikut agar menjaga nama baik daerah, karena yang dibawa bukan atas nama pribadi saja.

“Tak lupa jaga kesehatan, karena cuaca di wilayah Semendo sedikit berbeda dengan di PALI. Serta persiapkan diri masing-masing peserta saat ikuti lomba-lomba agar saat tampil bisa maksimal. Kalau bisa bawa pulang prestasi yang bisa membanggakan kabupaten PALI,” pesan Wabup.

Wabup berharap pada kegiatan Pekan daerah itu, kontingen bisa menyerap pengalaman yang didapat di ajang bergengsi bagi dunia pertanian itu dan bisa diterapkan di kabupaten PALI.

“Ajang ini juga sebagai sarana evaluasi Pekan Nasional (Penas) yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat. Apabila Kontingen kita bisa berangkat mewakili Sumsel, maka Pemda PALI, siap mensupport. Selain itu, pada kegiatan PEDA ini nantinya akan ada pertemuan antar kabupaten untuk berbagi informasi terkait dunia pertanian, maka dari itu serap ilmu dan pengalaman selama ikuti kegiatan itu,” tukas Wabup.

Sementara itu, Ahmad Jhoni Plt kepala Dinas Pertanian kabupaten PALI, menyebut bahwa ada beberapa produk unggulan yang ditampilkan pada even PEDA di Muara Enim, antara lain anggur, nanas dan padi organik dari Pertamina Pendopo.

“PEDA merupakan ajang bergengsi bagi petani, pengusaha pertanian untuk berbagi pengalaman, ada 17 kabupaten/kota ikuti pameran dan lomba lomba disana. Semoga peserta dapat memberikan yang terbaik dan bisa saling kerjasama dengan pihak pihak lain agar sepulang dari kegiatan itu, dunia pertanian di Pali semakin maju,” harap Ahmad Jhoni. (adj) 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.