Viral Video Orang Berseragam PWI Muba Bawa Kabur Rokok Tanpa Bayar, Ternyata Bukan Anggota PWI

Penulis: - Rabu, 19 Juni 2024
Tangkapan layar video viral orang berseragam PWI Muba bawa kabur rokok tanpa bayar
Tangkapan layar video viral orang berseragam PWI Muba bawa kabur rokok tanpa bayar

MUBA, Sumselupdate.com — Beredar sebuah video yang berdurasi 1.57 detik dengan memakai Seragam PWI Musi Banyuasin, viralnya video tersebut melalui rekaman CCTV dari sebuah Warung Madura di lokasi Selarai Sekayu Muba.

Dalam video tersebut, seseorang diduga membawa kabur empat bungkus rokok tanpa membayar memakai seragam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin. Kejadian tersebut terekam CCTV warung pada hari ini, Rabu (19/06/2024).

Bacaan Lainnya

Hal ini membuat Plt Ketua PWI MUBA Intan Heldiana Putri geram. Setelah dilakukan penelusuran identitas pelaku, ternyata pelaku bukanlah anggota PWI Muba.

“Begitu saya melihat video tersebut, saya langsung kerahkan seluruh anggota untuk melacak identitas pelaku, karena dia pakai seragam PWI Muba, dan ternyata pelaku di video tersebut bukanlah bagian dari kami, bukan anggota kami,” beber Intan.

Tak hanya itu, Intan juga menyayangkan adanya oknum yang dengan sengaja melakukan kejahatan menggunakan seragam PWI Muba. Menurutnya hal ini sangat memalukan.

“Saya tidak ingin marwah PWI Muba rusak hanya karena oknum yang tidak bertanggung jawab, terlebih lagi dia bukan anggota kami,” tegasnya.

Intan pun turut mengimbau kepada seluruh anggota PWI Muba agar menjaga dengan baik seragam PWI Muba. Jangan sampai dipakai atau diberikan kepada sembarangan orang agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merusak marwah PWI Muba.

“Jadi untuk teman-teman anggota PWI Muba, seragam PWI Muba bukan hanya sekedar baju, tapi itu adalah identitas kita yang akan membuat kita dikenali di mana pun kita berada. Untuk itu, jangan sampai seragam tersebut dipakai atau diberikan ke sembarangan orang, karena kita tidak tahu apa yang orang itu lakukan saat memakai seragam kita,” ujarnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.