Viral di Medsos, Pelaku Pungli di Talang Putri Palembang Digulung Polisi

Polisi mengamankan tiga pria yang sedang melakukan pungli dengan cara memintak uang kepada supir mobil truk tangki gas Pertamina.

Palembang, Sumselupdate.com — Menindak lanjuti dari laporan masyarakat yang viral di medsos terkait adanya pungli di seputaran Simpang Selamat Datang kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju, membuat jajaran Satreskrim Polsek Plaju bergerak cepat.

Alhasil, setelah dilakukan penyelidikan, laporan tersebut benar. Polisi pun langsung mengamankan tiga pria yang sedang melakukan pungli dengan cara memintak uang kepada supir mobil truk tangki gas Pertamina.

Bacaan Lainnya

Adapun ketiga pelaku pungli yang diamankan yakni, Iskandar (28) Warga kapten Robani Kelurahan Talang Putri Plaju, Aprianto (19) Lorong Nurul Huda Plaju, dan Roesdi (62) Lorong Cendarawasi kelurahan Plaju.

Kapolsek Plaju AKP Tamimi didampingi Kanit Reskrim Iptu Huzer,Jumat (31/1/2020) membenar bahwa anggota telah mengamankan tiga pelaku pungli di simpang Selamat Datang Talang Putri.

“Dari hasil laporan masyarakat dan sempat viral dimedsos, kita langsung bergerak cepat dan mengamankan tiga pelaku pungli yang beraksi disimpang Selamat Datang Talang Putri Plaju. Dari tangan pelaku kita mengamankan uang pecahan ribuan rupiah” ujarnya.

Untuk saat ini ketiga pelaku sedang kita periksa, apaka ada oknum-oknum yang membekingi nya”singkat nya.

Sedangkan salah satu pelaku Roesdi mengatakan bahwa dia hanya terpaksa melakukan perbuatan ini dikarnakan tidak ada pekerjaan tetap.

Terpakso mintak duet sama supir tenki gas ini karna kate kerjaan, cuma kami idak makso pak,berapo dienjuk supir kami ambek,”ujar Roesdi.

Hal senada juga dikatakan oleh Iskandar bahwa mintak duet samo supir tengki cuma iseng bae.

Kami ni terpakso, karna kate gawean tetap jadi kami nie sambil ngatur jalan jugo agar idak macet di simpang selamat datang kalu supir ngasih duet kami ambek idak ngasih juga dak apo pak,”kilahnya.(tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.