Verifikasi Usulan, Pj Bupati Pastikan Penyelesaian Pembangunan Jembatan EPD Didanai APBD Sumsel

Penulis: - Rabu, 19 Juni 2024
Pj Bupati Muaraenim memastikan penyelesaian proyek pembangunan jembatan rangka baja Sungai Enim masuk dalam pendanaan APBD Sumsel.

Muaraenim, sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim H Ahmad Rizali memastikan penyelesaian proyek pembangunan jembatan rangka baja Sungai Enim di Kecamatan Empat Petulai Dangku (EPD) masuk dalam pendanaan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2024.

Hal tersebut dipastikan Pj Bupati seusai menghadiri rapat verifikasi usulan kegiatan pembangunan melalui Bantuan Gubernur atau Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) Provinsi Sumsel, Rabu pagi (19/06/2024) di Kantor Gubernur Sumsel, Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Sumsel, Ir Suman Asra Supiono ini, dijelaskan bahwa pembangunan tahap kelima jembatan yang menghubungkan Desa Baturaja dan Desa Pangkalan Babat tersebut dianggarkan senilai Rp 30 miliar dari total keseluruhan anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Muaraenim, yaitu sebesar Rp60 miliar.

Pj Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Ahmad Yani Heriyanto, menyampaikan total anggaran tersebut tidak hanya diperuntukan bagi penyelesaian pembangunan jembatan EPD, namun juga untuk membiayai 19 usulan program pembangunan lainnya.

“Adapun 19 usulan lainnya, antara lain pembangunan setapak di 13 kecamatan, pembangunan. Siring jalan di 3 kecamatan, peningkatan 100 unit rumah tidak layak huni dan pemasangan penerangan jalan umum di Kecamatan Muaraenim,” ungkap Pj Bupati Muaraenim dalam keterangan persnya.

Baca juga : SK Pj Bupati OKU Diperpanjang, Ini Pernyataan Teddy Meilwansyah Terkait Pilbup 

Kemudian, ia menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemprov Sumsel dan DPRD dalam memperjuangkan usualan masyarakat kabupaten Muaraenim.

“Atas nama Pemkab Muaraenim saya mengucapkan kepada Pemprov Sumsel dan termasuk juga usulan aspirasi dari anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan Kabupaten Muaraenim atas terlaksananya Pembangunan di kabupaten Muaraenim,” pungkasnya. (**)

Baca juga : TMMD ke-120 Sukses Digelar, TNI Puji Dukungan dan Sinergitas Pemkab Muaraenim

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.