Vaksinasi Covid-19 Usia 6-12 Tahun di OKU Dimulai dari SDN 44 RS Holindo

Vaksinasi usia 6-12 tahun di SDN 44 RS. Holindo Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU P RT Povinsi Sumatera Selatan, Senin, (10/01/2022).

Laporan: Armiziwdi

OKU, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-12 tahun. Vaksinasi perdana dimulai di SDN 44 RS. Holindo Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU P RT Povinsi  Sumatera Selatan, Senin, (10/01/2022).

Read More

Plh Bupati OKU H. Edward Candra, langsung yang melakuka Llaunching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11. Setelah melakukan launching di SDN 44, Plh Bupati OKU juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 8, SDN 49, SDN 1, dan SDN 11 OKU.

Orangtua yang membawa anak mereka terlihat tampak antusias menunggu giliran untuk menerima vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan. Bahkan antrian pun terjadi sejak pagi hari. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, anak-anak menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti halnya prosedur vaksinasi bagi orang dewasa.

Plh Bupati OKU H. Edward Candra, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU. Di Kabupaten OKU sendiri, sebanyak 43.325 anak menjadi target layanan vaksin Covid-19.

Setelah launching, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun terus dilakukan hingga tuntas, dan dilakukan di setiap sekolah dasar hingga seluruh sasaran vaksin di Kabupaten OKU tercapai.

Setelah ada keputusan dari Kemenkes, bahwa usia 6-11 tahun bisa divaksin, maka kita kembali bergerak untuk segera melakukan percepatan program vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU. Ini semua dilakukan untuk melindungi rentang usia 6-11 tahun dari paparan Covid-19.

Edward Candra juga menuturkan, sampai saat ini, capaian vaksin dosis I Kabupaten OKU lebih kurang mencapai 75 persen, ditambah anak-anak 43.325 sasaran.

“Ini menandakan kita harus lebih bekerja keras lagi agar target vaksin segera tercapai, walaupun di Kabupaten/Kota lain, sudah banyak mencapai hampir 100 persen,” urainya.

Turut hadir pada acara ini Forkompimda OKU, Sekda OKU, PLH Ketua TP. PKK OKU Asisten I, Kadinkes, Kadin Pendidikan, OPD Teekait, Camat Baturaja Timur, dan Lurah Baturaja Permai serta Undangan Lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.