Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Sumsel Baru Capai 4,8 Persen

Salah satu siswa saat menerima vaksinasi Covid-19.

Palembang, Sumselupdate.com – Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Sumsel telah dimulai dalam beberapa hari terakhir. Tercatat vaksinasi sudah berjalan 4,8 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Ferry Yanuar mengatakan, berdasarkan hasil pencatatan pihaknya saat ini sudah capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumsel sudah mencapai 4,8 persen.

Read More

“Target sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sumsel yakni sebanyak 899.662 anak. Dan saat ini sudah tervaksin sehanyak 43.164 orang anak. Artinya capaian vaksinasi anak sudah mencapai 4,8 persen,” ungkapnya, Selasa (11/1/2022).

Ia menjelaskan, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini tertinggi di Empat Laeang yang sudah mencapai 31,91 persen. Disusul dengan Prabumulih yang sudah mencapai 15,8 persen.

Sementara untuk yang terendah tercatat di Pali yang baru mencapai 0,05 persen dan Lubuklinggau 0,07 persen.

“Karena baru mulai dilakukan vaksinasi anak maka sampai saat ini di Sumsel baru diberikan vaksin dosis satu. Rata-rata semuanya menggunakan dosis vaksin Sinovac,” jelasnya

Tak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini juga menggandeng pihak sekolah. Sehingga pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan di setiap sekolah yang sudah kerjasama dengan instansi terkait ataupun fasilitas kesehatan terdekat dan dinas kesehatan setempat.

Sementara untuk vaksinasi Covid secara keseluruhan untuk tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat rentan dan umum, remaja, anak-anak, gotong royong di Sumsel sudah mencapai 78,4 persen untuk dosis satu. Sementara dosis dua sudah mencapai 45,3 persen dan dosis ketiga nakes mencapai 78,43 persen. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.