Ustaz Tengku Zulkarnain Wafat, UAS: Allah dan Malaikat-Nya Lebih Memilihmu

Postingan UAS soal kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain [Instagram]

Jakarta, Sumselupdate.com – Kabar Ustaz Tengku Zulkarnai wafat menyita perhatian banyak kalangan.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal menyisakan duka mendalam. Mantan Wakil Sekretaris MUI Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal saat azan Magrib.

Read More

Salah satu yang terpukul dengan kepergian Ustad Tengku Zulkarnain yakni Ustaz Abdul Somad.

Pedakwah yang akrab disapa UAS ini mengenang sosok Ustaz Tengku Zulkarnain.

UAS mengabarkan berita duka cita Ustaz Tengku Zul meninggal dunia melalui akun Instagram pribadinya, @ustazabdulsomad_official.

“Senin, malam 29 Ramadan 1442H / 10 Mei 2021. Jam 18.25 Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita,” tulis UAS dalam caption foto yang diunggahnya seperti dilansir Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com), Senin (10/5/2021).

UAS pun mengungkap sosok almarhum Ustaz Tengkul di matanya. Menurutnya, Ustaz Tengku Zul tak kenal rasa takut.

Rasa takut Ustaz Tengku Zul, lanjut UAS, hanyalah kepada Allah SWT semata.

“Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulisnya.

UAS pun mengenang perjumpaan terakhirnya dengan Ustaz Tengku Zul. Mereka terakhir bertemu di Diniyah Putri Padang Panjang.

Dalam pertemuan itu, kata UAS, Ustaz Tengku Zul bercerita tentang Pondok Tahfiz Quran yang dibangunnya di Medan, Sumatera Utara.

“Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur’an yang engkau bangun di Medan,” ujar UAS.

UAS juga merasa sedih karena tidak bisa merayakan Idul Fitri lagi dengan Ustaz Tengku Zul.

“Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa,” pungkas UAS.

Foto: Instagram/@tengkuzulkarnain.id.

Sebagaimana diketahui Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah dinyatakan positif Corona atau Covid-19.

“Benar, ustaz sudah meninggal dunia. Baru saja satu menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar seperti dikutip detikcom, Senin (10/5/2021).

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Corona. Dia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

“Beliau masuk ke RS kita tanggal 2 Mei. Kita berkewajiban siapa saja yang masuk untuk ditangani. Itu sudah jelas perintah Gubernur, kita rumah sakit yang ditunjuk sebagai RS rujukan. Kita lakukan yang terbaik untuk dirawat,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, kepada wartawan, Senin (10/5).

Dia mengatakan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil saat pertama kali masuk di RS. Menurutnya, Tengku Zulkarnain tidak memiliki penyakit lain.

“Waktu masuk kondisinya positif saja, kesehatan stabil. Tidak ada sakit lain,” katanya.

Tengku Zulkarnain dinyatakan terpapar Covid setelah melakukan swab PCR di RS Tabrani. Saat itu, dia berencana pulang ke Medan, Sumatera Utara.

“Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan,” kata Ian.

Ian menyebut kesehatan Tengku Zulkarnain dalam kondisi stabil. Tengku Zulkarnain dirawat di ICU.

“Sekarang dalam pengawasan dokter yang berwenang. Dirawat di ruang ICU dan kami terus memantau. Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja,” kata Ian.

“Keluarga ada di sini dari Medan dan Pekanbaru, jadi yang positif hanya sendiri. Yang perlu digarisbawahi, masuk tanggal 2 Mei bukan tanggal 6 Mei. Bukan melanggar mudik, karena mudik tanggal 6 Mei dilarang. Ini hari ke-8 Mei dirawat,” katanya lagi. (srs/dtc)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.