Ustad Maulana Ungkap Sang Istri Idap Kanker Usus Sejak 7 Tahun Lalu

Makassar, Sumselupdate.com – Istri ustad Maulana, Nuraliyah M Nur Maunala meninggal akibat kanker usus. Kanker ini telah menjalar hampir ke seluruh organ dalam tubuhnya.

“Ternyata diprediksi dia sudah ada kanker sejak 7 tahun lalu,” kata Maulana seperti dikutip dari laman detik.com, Senin (21/1/2019).

Bacaan Lainnya

Kanker usus ini, kata Maulana menggrogoti bagian anus istrinya. Hal ini yang menyebabkan istrinya sulit untuk mengeluarkan kotoran. Dokter kala itu menyarankan untuk dibuatkan saluran pembuangan di wilayah pinggang.

Namun saran itu ditolak istrinya. “Alasannya karena anak-anak. Alasannya nanti anak anaknya mau loncat ke dia tidak bisa lagi,” terangnya.

Maulana pun telah mencoba beberapa cara penyembuhan termasuk melakukan pengobatan alternatif atau pengobatan herbal. Sayangnya, penyakit yang diderita istrinya tak kunjung sembuh.

Hingga pada Sabtu (19/1) malam kemarin, Almarhumah meminta agar dimasukkan ke rumah sakit. Permintaan ini pun langsung disanggupi oleh Maulana.

“Apalagi selama ini dia hanya banyak minum air putih. Kalau di rumah sakit dia diinfus dan ada makanan yang masuk ke dia,” terangnya.

“Di rumah sakit, dokter bilang kankernya sudah menjalar ke hati dan paru-paru. Di paru-paru banyak cairan dan ternyata ini yang membuatnya kesulitan untuk bernafas,” sambungnya.

Sayangnya takdir berkata lain, istrinya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (20/1) sore kemarin. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.