Usman Resmi Nakhodai PWI OKU Timur Periode 2022-2025

Pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Timur periode 2022-2025 resmi dilantik, di Bina Praja l Pemkab OKU Timur, Selasa (29/03/2022).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com –  Pengurus Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Timur periode 2022-2025 resmi dilantik, di Bina Praja l Pemkab OKU Timur, Selasa (29/03/2022).

Read More

Ketua PWI terpilih, Usman dalam sambutannya menyampaikan, terimakasihnya kepada Pemkab OKU Timur dan semua pihak yang selama ini telah bersinergi dengan baik.

“Terimakasih kepada Pemkab OKU Timur dan semua yang telah membantu mendukung sehingga acara pelantikan ini berjalan sesuai yang kita rencanakan. Terimakasih juga kepada kawan-kawan PWI OKU Timur yang mempercayakan amanah ini kepada saya,” ungkap Usman.

Dirinya berharap kedepan kerjasama dan sinergitas PWI OKU Timur dengan seluruh jajaran Pemkab OKU Timur dan Forkompimda OKU Timur bisa lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Bupati H Lanosin ST mengatakan, pentingnya peran organisasi wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten OKU Timur.

“Keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, berkompeten dan profesional serta sebagai jembatan antara pemerintah ke jurnalis, jurnalis ke masyarakat,” ungkap Bupati Enos.

Dijelaskan Bupati OKU Timur, Pers merupakan pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat, wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui pemberitaan.

“Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers di Kabupaten OKU Timur terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga untuk pembangunan di Bumi Sebiduk sehaluan ini, serta bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel, Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan organisasi profesi, yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah.

“Selamat atas dilantiknya pengurus PWI OKU Timur, teruslah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten OKU Timur, memberikan pemberitaan dalam hal yang positif untuk masyarakat Kabupaten OKU Timur khususnya,” ujarnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri Sekda OKU Timur, Dewan Kehormatan PWI Sumsel, Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.