Usai Sidak Pasar, Harga Sembako di Pasar Martapura Masih Saja Melonjak Tajam

Harga barang kebutuhan di wilayah Pasar Martapura menjelang H - 1 Ramadhan alami kenaikan.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Naiknya harga sembako di wilayah Pasar Martapura menjelang H – 1 Ramadhan, membuat para pembeli menjerit, meskipun sehari sebelumnya, Bupati OKU Timur sempat melakukan sidak di pasar untuk mengecek ketersediaan sembako.

Read More

Melonjaknya harga sembako yang sangat signifikan ini, tidak bisa dielakkan pembeli, meskipun sehari sebelumnya harga terbilang normal.

“Ya mau gimana lagi mas, besok sudah mau puasa, jadi mau tidak mau harus merogoh kocek agak dalam untuk beli kebutuhan sahur sama buka besok,” keluh Fatma salah satu ibu rumah tangga saat dibincangi.

Sebelumnya, harga cabai Rp35.000 perkilogramnya, pada awal April ini cabai naik hingga Rp40.000 perkilogram, tak hanya cabai, daging yang menjadi sembako primadona untuk menyambut puasa ini pun naik yang awalnya Rp110.000 perkilogram kini melonjak hingga Rp130.000 perkilogram.

“Kalau bawang merah Rp26.000, sekarang udah Rp30.000 perkilogram, begitu juga minyak goreng masih Rp25.000 mas,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur Amin Zen saat dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, kenaikan menjelang Ramadhan ini merupakan hal yang lumrah karena naiknya secara fluktuatif.

“Sebagian bahan pokok pasti ada yang naik,” singkatnya. Jumat, (1/04/2022).

Namun, saat disinggung tindakan dari pihaknya untuk menekan kenaikan ini, amin Zen hanya menjelaskan jika ketersediaan stok akan tercukupi.

“Selain itu juga kemarinkan sudah sama-sama kita turun dan yang penting stok aman,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.