Usai Heboh Cahaya Misterius di Gunung Merapi, Kini Muncul di Gunung Raung

Kilatan di atas gunung

Jakarta, Sumselupdate.com – Usai heboh di Gunung Merapi, cahaya misterius kini muncul di Gunung Raung, Jawa Timur.

Sebuah kilatan cahaya terekam kamera pengawas atau CCTV milik Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

“Pos Pengamatan Gunung Raung merekam adanya cahaya di dekat Gunung Raung pada pukul 19:50:10 WIB,” kata Kepala PPGA Raung, Mukijo dikutip dari suara.com, jaringan nasional¬†sumselupdate.com, Sabtu (5/6/2021).

Namun, lanjut Mukijo, pihaknya memastikan kilatan cahaya itu bukan berasal dari aktivitas vulkanik Gunung Raung. Berdasar rekaman CCTV PPGA Raung itu, durasi cahaya yang tertangkap hanya sepersekian detik.

“Tidak bisa dipastikan benda tersebut apa, namun tidak berkaitan dengan aktivitas Gunung Raung,” sambungnya.

Selain fenomena kilatan cahaya misterius, PPGA Raung juga menerima laporan suara dentuman. Suara itu diduga muncul bersamaan dengan kilatan cahaya dari sekitar Gunung Raung.

“Tidak jelas juga dari atas atau dari bawah, yang tertangkap CCTV hanya 1 frame, sangat cepat. Bentuknya juga tidak jelas ke atas atau ke bawah,” jelas Mukijo.

Hingga berita ini diturunkan, fenomena alam langka yang ditangkap dari Gunung Raung di Kabupaten Banyuwangi itu masih menjadi misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.