Update Corona 22 Agustus: 151.498 Positif, 105.198 Sembuh

Ilustrasi tim medis khusus penanganan Virus Corona

Jakarta, Sumselupdate.com-Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 2.090 pada, Sabtu (22/8/2020). Dengan demikian, total sejauh ini telah ada 151.498 orang yang positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 105.198 di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan 6.594 orang telah meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona. Data tersebut diunggah di situs covid19.go.id dan kemkes.go.id.

Bacaan Lainnya

Jumlah orang yang sembuh bertambah 2.207 dari hari sebelumnya. Begitu juga kasus kematian. Pasien yang meninggal dunia usai terinfeksi Covid-19 bertambah 94 orang.

Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan Virus Corona.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan virus corona.

Demi kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pemerintah ingin memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sanksi diatur dalam Inpres No. 6 tahun 2020. (rly/CNN)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.