Ucapkan Selamat HPN Tahun 2020, Ini Harapan dan Pesan Ketua DPRD Lahat

Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST.

Lahat, Sumselupdate.com – Pada hari ini, Minggu, 9 Februari 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang juga Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang didirikan pada 9 Februari 1946 silam di Surakarta.

Dewan Pers menetapkan HPN dilaksanakan setiap tahun dan dipusatkan di berbagai provinsi secara bergantian.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST mempunyai harapan dan tanggapan tersendiri terhadap peringatan HPN tahun 2020.

Menurutnya, HPN ini patut dibanggakan oleh semua insan pers di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Lahat, tidak lupa Ijal, sapaan akrabnya menyampaikan ucapan selamat pada peringatan HPN 2020.

“Saya secara pribadi dan atas nama DPRD Kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan sukses atas peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020. Peringatan ini patut dibanggakan bagi semua insan pers di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lahat karena ini merupakan salah satu bentuk eksistensi dari insan pers, jurnalis ataupun wartawan,” ujar Fitrizal Homizi kepada media Sumselupdate.com, Minggu (9/2/2020).

Ketua DPRD dari Partai Demokrat itu menyampaikan harapannya kepada semua media pers baik online maupun cetak untuk terus memberikan informasi berkualitas dan berimbang kepada khalayak ramai.

“Harapan ke depannya semoga insan pers dan media di Kabupaten Lahat terus eksis, lebik baik, dan maju. Berikan informasi berkualitas, berimbang, dan sesuai fakta yang ada. Hindari segala bentuk pelanggaran seperti penyebaran hoax dan pelanggaran kode etik,” pungkasnya.

Penyelenggaraan kegiatan HPN tahun 2020 dipusatkan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Lebih kurang 17 duta besar negara yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Bosnia, Azerbaijan, Rusia, Malaysia, Bangladesh, Laos, Mesir, Jerman, Maroko, Austria, Ceko, Afghanistan, Iran, Armenia, Amerika, Polandia, dan Filipina.

Rangkaian kegiatan digelar mulai dari pameran pers dan media, konvensi nasional media massa, penyerahan anugerah jurnalistik dan pers, bakti sosial, dan hiburan rakyat. (aji)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.