Turbulensi, Emirates Mendarat Darurat di Bali, 11 Penumpang Terluka

Ilustrasi pesawat maskapai Emirates

Jakarta, sumselupdate.com – Selasa 1 Oktober 2019 sore tadi, sekitar pukul 15.07 WITA, maskapai Emirates mendarat darurat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Maskapai dengan nomor penerbangan EK 450 itu membawa 326 penumpang.

Pesawat dengan rute Dubai-Denpasar tersebut mengalami insiden di atas langit Singapura. Saat berada di wilayah udara negara tetangga Indonesia itu, pesawat mengalami turbulensi.

Bacaan Lainnya

Dipicu turbulensi

Pemicu pesawat harus melakukan pendaratan darurat adalah turbulensi saat berada di wilayah udara Singapura. Pesawat yang bertolak dari Dubai menuju Denpasar mengalami guncangan.

“Pesawat terkena clear air turbulence di atas wilayah udara Singapura pada ketinggian 35 ribu kaki,” kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Selasa 1 Oktober 2019, dikutip dari VIVAnews.

Sejumlah penumpang terluka

Setelah mengalami turbulensi, Emirates meminta pendaratan darurat di bandara Ngurah Rai. Sebab, akibat guncangan itu, cukup banyak penumpang yang mengalami luka-luka dan harus segera mendapatkan perawatan medis.

“Ada 11 penumpang yang mengalami luka. Penumpang saat ini masih mendapat perawatan lanjutan di KKP sejumlah 5 orang dan 2 orang harus dirujuk ke RS BIMC Kuta,” jelasnya.

Maskapai langganan award

Emirates bukan maskapai ‘kaleng-kaleng’. Buktinya, maskapai asal Dubai itu sudah memenangkan penghargaan Inflight entertainment atau hiburan di dalam pesawat versi Skytrax.

World Airline Awards 2019 yang diberikan oleh perusahaan konsultan penerbangan asal Inggris itu hasil survei penumpang dari 100 negara terhadap 300 maskapai di dunia. Melibatkan 21,65 juta responden dalam kurun waktu September 2018 hingga Mei 2019.

Bukan cuma sekali-dua kali saja Emirates juara, melainkan 15 kali berturut-turut! Penilaian didapat dari berbagai aspek dan kualitas hiburan dalam penerbangan. Mulai dari pilihan film, program TV, musik, game hingga WiFi di dalam kabin.

Selain mengedepankan hiburan, Emirates tampaknya harus menaruh perhatian lebih dalam aspek keamanan dan keselamatan bagi penumpang. Sehingga selain terhibur selama di perjalanan, penumpang juga tetap aman. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.