Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak, Siapkan Mobil Perpustakaan Keliling

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lahat menyediakan perpustakaan keliling yang dibuka di Lapangan Eks MTQ Lahat, Minggu (3/7/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lahat terus berupaya meningkatkan minat baca anak anak di Kota Lahat.

Read More

Salah satunya dengan menyiapkan layanan perpustakaan keliling yang dibuka di Lapangan Eks MTQ Lahat.

Plt Kepala Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan Kabupaten Lahat Bidaria mengatakan, tujuan dari perpustakaan keliling untuk menumbuhkan kembali minat baca anak anak sekolah.

“Selain itu juga untuk meningkatkan serta memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan guna mencerdaskan generasi bangsa,” kata Bidaria, Minggu (3/7/2022).

Ditambahkan Bidaria, perpustakaan merupakan agen perubahan, agen pembangunan, dan agen kebudayaan umat manusia. Bahkan banyak ilmu pengetahuan yang didapatkan dengan membaca.

Sebab lanjut Bidaria, berbagai penemuan sejarah, pemikiran dan ilmu pengetahuan yang telah ditemukan pada masa lalu, yang direkam dalam bentuk tulisan tersebut dapat dipelajari, diteliti, atau bentuk tertentu yang disimpan di perpustakaan.

“Kami berharap semoga dapat terbantu dengan adanya perpustakaan keliling tersebut dan diharapkan juga dapat meningkatkan pengetahuan dalam dunia pendidikan,” katanya.

Dia berharap, mobil perpustakaan keliling dapat mampu menjadi stimulan untuk mendorong budaya baca masyarakat.

“Pola jemput bola ternyata cukup efektif mengingat banyak anak anak yang menghampiri mobil perpustakaan keliling, dan mencari buku yang disenanginya untuk membacanya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.