Transformasi Digital, Mulai Senin Depan Dinkominfo Muba Uji Coba Terapkan Aplikasi E-Office  

Sekayu, sumselupdate.com – Menindaklanjuti Tugas dan Amanah dari Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin segera dan nantinya secara serentak seluruh OPD di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin akan menerapkan aplikasi E-Office bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Aplikasi E-Office ini selain didalamnya terkait dengan surat-menyurat juga rencana pengembangannya akan diintegrasikan dengan aplikasi E-Kinerja Pegawai dalam rangka menghitung produktivitas kinerja masing-masing ASN. E-office ini tidak hanya penandatangan surat menyurat, melainkan  melakukan absen online dengan cara titik kordinat dan selfie kepegawaian, hal ini akan dilakukan untuk membentuk pola kerja yang efektif dilingkungan SKPD khususnya Dinkominfo dengan pemanfaatan teknologi digital.
Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan bahwa penilaian kinerja ASN yang baik dengan pemberian reward yang sesuai melalui mekanisme, salah satunya dengan penerapan aplikasi E-Office tersebut.
“Output masing-masing ASN pada E-Office tersebut seperti big data, sehingga dapat dianalisis secara sistem berdasarkan data yang diinput. Data skor khusus yang di raih ASN dapat dijadikan dasar pemberian TPP dan promosi,” terangnya saat gelar Rapat Persiapan Penerapan Aplikasi E-Office bersama seluruh ASN Dinkominfo pada hari, Selasa (23/08/2022) di Ruang Virtual Room Dinkominfo Muba.
Menurutnya, penerapan ini merupakan tindak lanjut dari hasil study tiru Dinkominfo Muba ke Dinkominfo Sumedang beberapa waktu lalu.
Untuk itu, Lingga berharap seluruh ASN agar dapat mendownload aplikasi ini dan memahami aplikasi yang akan diterapkan ini dengan sungguh sungguh sehingga aplikasi ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
“Kita ASN Dinkominfo Muba sepakat untuk menerapkan Aplikasi E-Office ini guna meningkatkan kinerja serta pelayanan publik dalam wilayah kabupaten Muba. Penerapan ini juga akan kita mulai Senin nanti, karena ini merupakan Rencana Aksi Uji Coba Sistem yang nantinya untuk  meningkatkan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke depanya untuk Pemkab Musi Banyuasin. Mengapa kita terapkan di Dinas Kominfo ini terlebih dahulu, karena kita ingin uji coba Aplikasi Yang kita adopsi ini untuk mengetahui dimana titik kelemahannya, sehingga bisa kita perbaiki sempurnakan kedepanya lebih lengkap dan User Friendly dan Aplikasi E-Office akan segera  diterapkan dan di implementasikan bagi Seluruh SKPD sesuai Arahan Bapak Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi,” pungkasnya. (Rel)
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.