Trans Musi Stop, Masih Ada Teman Bus dan LRT

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah Trans Musi stop, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perhubungan berusaha memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin bepergian dengan kendaraan umum.

Sebab, ada banyak warga Palembang yang menggunakan Trans Musi selain Teman Bus yang memiliki rute berbeda. Hal ini dinilai memiliki dampak yang signifikan untuk kelancaran kegiatan masyarakat.

Read More

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim mengatakan, ada angkutan penumpang (angkot) yang menjadi salah satu pilihan warga Palembang.

“Masih ada angkot, Teman Bus dan LRT sebagai moda transportasi lainnya,” katanya, Selasa (4/1/2022).

Ia mengatakan, ada 13 jalur angkot yang berdampingan dengan LRT. Seperti diantaranya rute KM 5-Ampera, Perumnas-Ampera, Kertapati-Ampera, Lemabang- Ampera.

“Warga bisa memanfaatkan ini, dimana nantinya juga akan ada re-routing (penataan rute) jalur angkot menjadi 6-7 rute yang berdampingan dengan LRT,” katanya.

Lalu, akan ada penataan pelayanan bus massal melalui penataan rute (Re-routing) dan peleburan koridor/rute trayek antara BTS dan BRT Transmusi.

“Kondisi saat ini pelayanan BTS ada 4 koridor dan BRT ada 3 koridor Operator BTS adalah PT. Transmusi Palembang Jaya (TMPJ) merupakan anak Perusahaan PT. SP2J. Operator BRT adalah PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J),” katanya.

Kajian terhadap re-routing bus massal saat ini sedang proses di Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kemungkinan akan ada 5 dan/atau 6 koridor pelayanan Bus Massal yang akan melayani masyarakat umum dengan system subsidi layanan (BTS) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” katanya.

Di Kota Palembang masih ada 4 koridor BTS yang disubsidi APBN dengan rute. Yakni  rute terminal Alang-Alang Lebar—Dempo via Soekarno Hatta, terminal Alang-Alang Lebar-Talang Jambe via Asrama Haji , Asrama Haji-Sako via Nurdin Panji  dan Terminal Jakabaring-Terminal Plaju via Tegal Binangun. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.