Trans Musi Minta Subsidi Tarif Ongkos Penumpang

Bus Trans Musi Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com-Untuk menjalankan empat koridor Trans Musi, PT SP2J meminta subsidi Rp25 miliar untuk tahun 2021 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Bantuan tersebut untuk menyubsidi tarif ongkos penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan, empat koridor tersebut yakni, Sako- PIM, Plaju-PS Mall, Pusri-PS Mall, dan Karyajaya-Jakabaring.

Bacaan Lainnya

“Penumpang kan saat ini hanya bayar Rp5000, harusnya sekitar Rp8000 kalau tidak salah, sisanya kita subsidi,” katanya, Rabu (7/10/2020).

Permintaan subsidi sudah disetujui oleh badan anggaran (Banggar) Rp19,5 miliar.

“Permintaannya (SP2J) sebesar Rp2,5 miliar untuk empat koridor dan operasional 42 bus Trans Musi,” katanya.

Agus mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan rapat koordinasi soal pemberian anggaran tersebut. Apakah nantinya lewat penganggaran BPKAD atau langsung dari Dishub. Atau nantinya penganggaran dari Dishub tapi melalui BPKAD.

“Tapi diharapkan sama seperti tahun kemarin, kami Dishub yang evaluasi kinerja Trans Musi,” katanya.

Sementara saat ini, Trans Musi pun saat ini mendapatkan subsidi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk tiga koridor lain. Namun ketiga koridor ini dikelola oleh PT Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ). Jalur Asrama Haji-Alang-Alang Lebar (AAL), Jalur Asrama Haji-Sako dan Plaju-Tegal Binangun-OPI. Sebagai pengenalan, sampai akhir Desember ini gratis.

“Ya, kita bersyukur dapat subsidi juga dari pusat. Adanya Trans Musi ini untuk menunjang transportasi di Palembang,” katanya. (Iya)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.