TP PKK Muba Hadiri Rakor Tingkat Provinsi Sumsel

TP PKK Muba Hadiri Rakor Tingkat Provinsi Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam rangka sinkronisasi program Tim Penggerak (TP) PKK secara berjenjang dari tingkat provinsi sampai desa,  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza diwakili Wakil Ketua TP PĶK Kabupaten Musi Banyuasin, Susy Imelda Beni Hernedi beserta anggota menghadiri Rapat Koordinasi TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (5/3/2021).

Istri Wakil Bupati Muba ini didampingi oleh Sekretaris, Bendahara, dan para ketua Kelompok Kerja (Pokja) 1 sampai dengan 4 TP PKK Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza melalui Wakil Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni Hernedi mengatakan, untuk program kegiatan TP PKK di Muba secara bertahap sudah dilakukan pembinaan ke lapangan, secara terpadu antar program serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing–masing.

“Kami juga meminimalisir kegiatan yang bersifat seremonial. Sesuai arahan Ketua TP PKK Muba, agar dapat maksimalkan pemanfaatan dana/anggaran untuk menciptakan 1 desa/kelurahan binaan untuk dijadikan unggulan guna dijadikan contoh bagi desa/kelurahan melalui kerja sama dengan OPD terkait,” paparnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru menyampaikan arahan, di antaranya program kerja PKK provinsi dan kabupaten/kota diharapkan disinergikan dan disesuaikan dengan isu nasional, inovasi daerah, arah kebijakan Provinsi Sumatera Selatan (RPJMD), Inovasi unggulan daerah.

“Wacana ke depan TP PKK Provinsi Sumsel akan membentuk Warung PKK, yang bertujuan sebagai pusat Informasi, Promosi, Pemasaran hasil – hasil UP2K dari seluruh Kabupaten/Kota berupa bahan baku maupun produk makanan,” ungkap Feby.

Pada rapat konsultasi tersebut dilakukan juga penyampaian hasil rangkuman kegiatan dan program kerja TP PKK provinsi, kabupaten/kota tahun 2020 serta program kerja tahun 2021.

Selanjutnya diisi dengan diskusi dan tanya jawab.

Rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sumsel dan Ketua beserta anggota TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.