Tolak UU KPK dan RKUHP, Mahasiswa Demo ke Gedung DPRD Kota Pagaralam

Aksi Solidaritas Mahasiswa Pagaralam Peduli Negeri, menggelar demo dan aksi turun ke jalan, Jumat (27/9/2019).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Mahasiswa di Pagaralam, Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Mahasiswa Pagaralam Peduli Negeri, menggelar demo dan aksi turun ke jalan, Jumat (27/9/2019).

Mahasiswa kemudian mendatangi Gedung DPRD Pagaralam dan selanjutnya bergeser ke gedung Walikota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Demo mahasiswa ini merupakan bentuk solidaritas serta keprihatinan mahasiswa Pagaralam dalam menyikapi penolakan Undang-Undang KPK yang baru disahkan DPR dan Pemerintah.

Mahasiswa juga menyuarakan persoalan mengenai revisi KUHP hingga soal Pembatasan Kebebasan Pers.

Demo mahasiswa dimulai dari Lapangan Merdeka Pagaralam Utara. Massa kemudian bergerak menuju Gedung DPRD Kabupaten Pagaralam untuk menyampaikan aspirasinya.

Sepanjang jalan menuju Gedung DPRD, mahasiswa menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendukung aksi mereka terhadap poin – poin tuntutan yang diajukan.

Kordinator aksi Akbar Zambrullah secara tegas menyampaikan, kebijakan pemerintah pusat mengenai UU KPK hanya bertujuan melemahkan wewenang dan tugas KPK dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami masyarakat Pagaralam, khususnya massa yang tergabung, dengan tegas menolak UU KPK dan RKUHP, apalagi dengan semakin menyengsarakan masyarakat,” ujar Akbar.

Sementara itu, anggota DPRD Pagaralam yang diwakili oleh Dedi Stanza, SH, mengajak perwakilan massa untuk berdialog sambil menyampaikan aspirasi di dalam aula Gedung DPRD.

Sebanyak delapan anggota DPRD berjanji akan meneruskan seluruh aspirasi yang disampaikan mahasiswa ke tingkat pusat.

“Saya apresiasi, aksi demo berjalan tertib dan saya pastikan seluruh aspirasi termasuk poin – poin penting penolakan akan kami teruskan hingga ke tingkat pusat,” kata Dedi. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.