TKS Lulus Ujian Kompetensi Belum Tentu Bekerja di Instansinya yang Lama

Plt Sekda PALI Robby Kurniawan, SSTp.

PALI, Sumselupdate.com –Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang lulus uji kompetensi, harus melalui beberapa tahapan lagi agar bisa kembali bekerja.

Mereka harus segera mendaftar ulang melalui instansi asal mereka bekerja.

Bacaan Lainnya

“Kemungkinan yang lulus tidak lagi bekerja di instansi asal mereka bertugas, sebab kita akan melihat kebutuhan di setiap SKPD. Kalau ada yang kelebihan akan kita tarik dan ditempatkan di SKPD yang masih kurang tenaganya,” ungkap Plt Sekda PALI Robby Kurniawan, SSTp.

Ditambahkannya, pendaftaran ulang syarat pokok untuk melalui tahapan selanjutnya.

“Daftarkan dulu ke instansi mereka bekerja, kemudian akan direkap di BKD selanjutnya memperbarui SK dan akan kita atur penempatannya,” tambahnya.

Robby berharap bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati, silahkan berkarya atau melakukan pengabdiannya melalui jalan lain.

“Saya rasa tidak banyak yang tidak lulus, dan dipersilahkan untuk mencari jalan lain kalau masih ingin mengabdi di Kabupaten ini. Masalah honor yang tidak lulus, sampai bulan 6 sudah dibayarkan, jadi kami tidak berkewajiban untuk membayar sisa honor bulan ini, karena baru terhitung 5 hari kerja,” jelas Sekda.

Terpisah, Yuhairudin Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten PALI mengatakan, bahwa hari ini akan disebar ke seluruh instansi pengumuman hasil uji kompetensi.

“Sebagian besar sudah mengetahui hasil uji kompetensi, tapi tetap kita akan sebarkan ke seluruh instansi alamat website untuk bisa melihat hasilnya,” katanya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.