Tinjau Lokasi Banjir, Camat Lahat Selatan Bantu Warga Kuras Rumah

Camat Lahat Selatan H. Budi Utama, SIP, ikut membantu menguras banjir di salah satu rumah warganya.

Lahat, Sumselupdate.com – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Jumat (7/2/2020). Salah satunya di Kecamatan Lahat Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Camat Lahat Selatan H. Budi Utama, SIP, turun meninjau wilayah-wilayah di Kecamatan Lahat Selatan yang terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Sumselupdate.com, Camat Lahat Selatan H Budi Utama, SIP tengah meninjau lokasi banjir di Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan.

Tak ingin melihat warga bersusah payah sendiri menguras air yang masuk ke rumah, Camat Lahat Selatan mengambil inisiatif untuk membantu warganya.

“Kami bersama Toni, Sekretaris Desa Tanjung Tebat dan perangkat desa lainnya meninjau lokasi banjir di Desa Tanjung Tebat Lahat Selatan akibat hujan deras yang menyebabkan air sungai Siring Pehing meluap,” kata Budi Utama.

Untuk menindaklanjuti bencana banjir ini, menurut Budi, pihaknya akan memberikan solusi dengan membangun drainase dan tembok penahan Siring Pehing.

“Tindaklanjut ke depannya, tahun ini akan dibangun siring drainase dan tembok penahan di Siring Pehing melalui dana desa,”  lanjut dia.

Selanjutnya, Budi Utama mendoakan semoga hujan yang diturunkan oleh Allah SWT adalah hujan yang membawa berkah. Doa dan harapan tersebut kemudian diamini oleh warga. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.