Tingkatkan Minat Baca, KNPI Kembali Bagikan Buku Ke Generasi Muda PALI

Ketua DPD KNPI PALI, M Anasrul bersama pengurus membagikan buku bahan bacaan ke berbagai SMA.

PALI, Sumselupdate.com Guna meningkatkan minat baca dan menulis para generasi muda, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membagikan buku bahan bacaan ke berbagai SMA yang ada di Kecamatan Penukal dan lembaga pendidikan non formal yang ada di Kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan yang bertajuk 10.000 untuk Generasi Muda Kabupaten PALI itu digelar, Rabu (14/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD KNPI PALI, M Anasrul mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan program rutin DPD KNPI PALI setiap tahunnya.

“Program ini sudah berjalan tahun ketiga, setelah pada tahun 2018 telah dibagikan di Kecamatan Talang Ubi dan Kecamatan Tanah Abang tahun 2019 dibagikan di Kecamatan Penukal Utara dan tahun 2020 dibagikan di Kecamatan Penukal,” kata Bung Anas.

Dalam kesempatan tersebut, Bung Anas juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPD KNPI PALI dan jajaran pengurus DPK KNPI Kecamatan Penukal yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten PALI dalam membangun Bumi Serepat Serasan. Karena, kita ketahui membangun PALI tidak hanya membangun infrastruktur saja, tetapi juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, mari kita bersama mewujudkan PALI Bermutu dengan SDM yang berkualitas menuju kabupaten PALI Cemerlang,” tukasnya.

Sementara itu, Edison, Kepala SMA 2 Negeri Penukal mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPD KNPI PALI yang memberikan perhatian terhadap perkembangan literasi di kabupaten PALI.

“Kami harapkan juga nantinya KNPI hisa memberikan kontribusi tidak hanya dalam sektor literasi, tetapi juga bisa memberikan motivasi dan semangat belajar untuk para pelajar di Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Terpisah, Teguh Eko Sutrisno, Direktur Eksekutif RESEI PALI mengaku, bangga atas program KNPI PALI dalam meningkatkan minat baca dan minat nulis para generasi muda di PALI.

Ia mengaku siap bersinergi dalam mewujudkan generasi muda PALI yang bermutu.

“Saya bangga terhadap program KNPI PALI. Harapan kita sama-sama agar generasi muda PALI bermutu,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.