Tingkatkan Kualitas Guru PAUD, Disdik Banyuasin & IGTK Lakukan Kegiatan Ini..

Diklat guru PAUD di Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin, Sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini atau PAUD, sejumlah perwakilan tenaga pendidik di Kabupaten Banyuasin mengikuti pendidikan latihan, di SMP 2 Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, pada 1-2 Oktober 2019.

Kediatan ini terjalin melalui kerjasama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak 1 bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin yang juga didukung Direktorat Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak Ditjen GTK Kemendikbud RI.

Bacaan Lainnya

Etika Sari, S.Sos salah satu peserta diklat mewakili TK 1 Plus Pangkalan Balai mengatakan adanya pendidikan latihan bagi guru TK tersebut sangat penting untuk menambah wawasan dan kualitas dasar pendidikan bagi setiap guru TK/PAUD.

“Diklat ini juga berisi bagaimana tata cara kami sebagai tenaga pendidik harus mengajarkan kepada anak-anak disekolah,  memberikan bekal ilmu yang kepada anak-anak,  dan sistem micro teaching sekolah juga bisa ilmunya sehingga dapat diterapkan untuk mengajar anak-anak disekolah,” ungkapnya.

Dia menambahkan pembekalan dan latihan ini selain untuk silaturahmi bersama guru-guru TK yang hadir juga diharapkan lebih banyak lagi latihan-latihan pendidikan lainnya supaya kualitas guru semakin terjamin dan tidak kalah dengan kualitas tenaga pendidik yang ada di kabupaten lainnya.

“Harapannya kualitas guru semakin terjamin, terutama untuk guru PAUD tak hanya itu,  kesejahteraan bagi para guru PAUD juga bisa meningkat,” pungkasnya. (eni)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.