Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan Penyuluh, Ini Program Ketua DPD Perhiptani Sumsel

Pelantikan DPD Perhiptani Sumsel

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik oleh Ketua DPP Perhiptani, Dr Ir  H Isran Noor, MSi, Senin (4/10/2021).

Read More

Listoyo, SP, SE, MSi, terpilih memimpin DPD Perhiptani Sumsel Periode 2021-2026.

Dengan terpilih sebagai ketua DPD Perhiptani Sumsel, Listoyo bertekad membawa sektor pertanian di Sumsel menjadi lebih maju dan sejahtera.

Dengan mengusung program Corporate Farming plus, dirinya optimis hal tersebut dapat diwujudkan.

Corporate farming plus merupakan program andalan Perhiptani Sumatera Selatan dalam rangka turut menyukseskan pembangunan pertanian di Sumatera Selatan. Melalui Corporate farming plus ini, diharapkan nantinya terjadi peningkatan kesejahteraan petani,” jelasnya melalui sambungan telepon, Selasa (5/10/2021).

Corporate farming sendiri adalah kegiatan penggabungan lahan usaha tani untuk dikelola secara bersama-sama oleh para petani dan terpadu di dalam satu manajemen.

Sistem ini dapat dijadikan sebagai suatu solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi petani saat ini.

“Melalui program ini nantinya diharapkan agar program harapan pak gubernur, Sumatera Selatan menjadi lumbung pangan dapat tercapai. Selain itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan para penyuluh pertanian yang ada di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Listoyo, program corporate farming plus berbeda dengan corporate farming biasa, di mana penyuluh bukan hanya bertindak sebagai agen teknologi, tapi penyuluh juga sebagai pengawas.

Sehingga harapannya semua tujuan akan dapat tercapai, yang pada akhirnya terjadi peningkatan produksi pertanian.

“Kita mengadakan seminar dan workshop yang dihadiri seluruh DPD 17 kabupaten/kota se-Sumsel serta seluruh pengurus DPW. Hasil workshop itulah nantinya yang akan dilanjutkan atau ditindaklanjuti, hendaknya dilaksanakan di lapangan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.