Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand U-23 Berakhir Tanpa Gol

Bogor, Sumselupdate.com – Lanjutan laga uji tanding antara Timnas Indonesia U-23 dan timnas Thailand U-23 yang berlanjut di Stadion Pakansari, Minggu (3/6/2018) malam, berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak pertama, Indonesia tidak melakukan serangan gencar seperti pada laga yang berlangsung di Stadion PTIK, pada Kamis (31/5) lalu. Justru Thailand yang mendominasi penguasaan bola.

Read More

Pergerakan pemain yang padu dan akurasi umpan Thailand mampu diredam kedisiplinan pemain-pemain Indonesia. Ketika dapat menguasai bola Hargianto dan kawan-kawan mencoba bersabar menguasai bola, tetapi akurasi umpan yang kurang baik menjadi kendala.

Kecepatan Febri Hariyadi dan Riko Simanjuntak di dua sisi sayap tidak terlalu terlihat dalam laga babak pertama. Gavin Kwan Adsit dan Rezaldi Hehanusa yang menempati posisi full back juga tidak mampu memberikan dukungan terbaik.

Peluang pertama Indonesia didapat pada menit ke-37. Hansamu Yama Pranata yang belum kembali ke belakang setelah membantu serangan lewat skema tendangan sudut melakukan tembakan terukur ke pojok atas kanan gawang Thailand. Kesigapan kiper Nont Muangngnam mementahkan peluang Indonesia.

Pada menit ke-40 terjadi kemelut di kotak penalti Indonesia. Tanasith Siripala yang berhasil mengejar umpan terobosan dan melewati M Ridho mengirim bola kepada Phittiwat Sookjitthamakul.

Ridho yang langsung kembali ke sarangnya berhasil memblok bola dan kembali mementahkan peluang Tanasith yang mencoba memanfaatkan bola rebound.

Setelah kedudukan imbang tanpa gol hingga babak pertama usai, kekdua kubu melakukan pergantian pemain. Milla memilih memasukkan Alberto Goncalves dan Teja Paku Alam mengganti Lerby Eliandry dan M Ridho Djazulie.

Tim Garuda mencoba tampil lebih agresif pada awal babak kedua, namun konsistensi serangan Septian David dan kawan-kawan tidak dapat terjaga. Memasuki menit ke-50 Thailand kembali menguasai bola dan mencoba mengurung pertahanan Indonesia.

Menit ke-55 tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Ratchanat Arunyapairot mengarah tepat ke pelukan Teja. Mencoba memberikan ancaman balik, tembakan Hargianto melambung.

Semenit berselang Gavin Kwan melakukan tusukan dari sisi kanan bola yang dilepaskan ke arah gawang masih mampu ditepis Muangngam. Indonesia kembali melakukan tekanan secara rutin.

Saddil Ramdani yang masuk menggantikan Septian David juga turut memberi ancaman bagi pertahanan Thailand bersama Riko, Beto, dan Febri.

Tim Gajah Perang tidak lama terlena, kesebelasan yang menjuarai SEA Games 2017 itu berupaya mendominasi kembali pertandingan. Memasuki sepertiga menit akhir pertandingan, tempo permainan berjalan sedang.

Di tengah upaya Thailand membangun serangan, pada menit ke-76 Ratchanat kembali melakukan tendangan jarak jauh yang ditepis Teja dan membentur mistar.

Menit ke-80 Thailand kembali memiliki peluang. Settawut Wongsai yang berada di depan gawang menyambut bola dari sayap, beruntung bagi Indonesia sundulan Settawut tidak membuat bola bersarang di gawang.

Upaya Indonesia lewat bola mati dan skema open play juga tidak mengubah kedudukan. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir laga uji tanding kali ini, seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.com. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.