Tiga Hari Tenggelam, Bocah di Sungai Rotan Muaraenim Belum Ditemukan

Senin, 19 Juni 2023
Masyarakat dan Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian bocah sepuluh tahun yang tenggelam di Sungai Lematang, Senin (19/6/2023).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Peristiwa hilangnya Sulaiman (10), warga Desa Sukacinta, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim yang diduga hanyut di Sungai Lematang saat mandi, hingga kini masih menyimpan misteri.

Bacaan Lainnya

Sampai dengan Senin (19/6/2023), proses pencarian terus dilakukan terhadap bocah berusia sepuluh tahun yang tenggelam dan hanyut saat mandi di Sungai Lematang Desa Sukacinta pada Sabtu (17//6/2023) sore.

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian bocah sepuluh tahun yang tenggelam di Sungai Lematang, Senin (19/6/2023).

Tim SAR gabungan Polairud Pangkalan Sandar Muara Lematang, BNPB Muaraenim, BPBD, personel Koramil 404-01/Gelumbang, jajaran Polsek Sungai Rotan, personel TNI AL, dan Damkar Kecamatan Sungai Rotan, terus melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Lematang.

Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto, SH mengatakan, jika korban dinyatakan tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB.

Dikatakan Kapolsek, menurut rekan korban Wafin (11) dan Pedrik (14), warga Desa Sukacinta, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, mereka bertiga hendak mandi bersama.

Nah, saat itu korban mandi duluan dan dua temannya baru melepas baju. Tiba tiba tubuh korban tidak terlihat lagi dan diduga kuat tenggelam terbawa arus Air sejauh kurang lebih 20 meter.

Melihat hal tersebut, Wafin dan Pedrik bergegas pulang guna memberitahu orang tua korban.

Namun saat itu orang tua korban tidak ada di rumah, dan akhirnya kedua teman korban memberitahu pamannya bernama Badarudin (43).

Mendengar hal tersebut, Badarudin langsung menemui pemerintah desa yang langsung menghubungi anggota Polsek Sungai Rotan.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto, SH bersama jajarannya beserta anggota Koramil 404-01/Gelumbang, Pemdes Sukacinta berkoordinasi dengan BPBD Muaraenim langsung melakukan proses pencarian.

Namun hingga hari ketiga proses pencarian, tubuh Sulaiman belum juga ditemukan.

Tim SAR Gabungan sendiri sudah menerjunkan empat  unit perahu karet yang menyebar melakukan pencarian menyisir sepanjang aliran Sungai Lematang dari Desa Sukacinta menuju ke arah Desa Danau Rata.

Kepala Desa Sukacinta Arsan mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan proses pencarian korban.

“Mari sama-sama kita berdoa semoga Sulaiman yang hilang segera ditemukan. Mengingat seluruh personel dan alat-alat lengkap sudah digunakan,” harap Arsan. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.