Tiga Hari Sampah di Pasar Baru Pendopo Dibiarkan Membusuk

Jumat, 26 Februari 2016
Tumpukan sampah yang memanjang di Pasar Baru Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang membuat aktivitas warga terganggu, Jumat (26/2).

PALI, Sumselupdate.com –Sudah tiga hari tumpukan sampah yang berada di Pasar Baru Pendopo, Kecamatan Talang Ubi ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak diangkut. Tak heran, kondisi seperti ini sangat dikeluhkan warga sekitar.

Pantauan Sumselupdate.com, Jumat (26/2), tumpukan sampah memanjang dan memakan jalan. Para pengemudi  harus memperlamban laju kendaraannya karena tumpukan sampah tersebut mengganggu jalan.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, terlihat juga warga yang melewati tumpukan sampah, harus menutup hidungnya dikarenakan bau busuk yang dikeluarkan sampah ditambah hujan dua hari terakhir di Kota Pendopo yang membuat bau sampah semakin menyengat.

Ridho (23), salah satu pedagang makanan yang berada di sekitar tumpukan sampah mengeluhkan kondisi ini.

“Bau busuknyo ini yang dak tahan Pak. Biasonyo pagi dan sore angkutan sampah mengambilnya. Namun sudah tiga hari ini, sampah yang ado di pasar idak diambek,” tutur Ridho kepada media ini.

Keluhan sama dikemukakan Neni (20), warga Kelurahan Talang Ubi Timur. Dia menyayangkan lambannya Dinas Kebersihan mengangkut sampah-sampah yang telah membusuk itu.

“Entah Pak lamban nian Dinas Kebersihan ini ngangkut sampah. Sudah tigo hari ini Pak sampah dak diambek. Mungkin belum gajian petugasnyo ini,” gerutu Neni. (adj)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.