Tidak Bayar Utang Beras BHL Ditangkap

Kamis, 7 April 2016
tersangka Amin

Palembang, Sumselupdate.com – Lantaran tidak membayar hutang beras sebanyak 100 sak dengan nilai sebesar Rp 47.187.000 milik korban Yulia Winarta selaku pemilik CV. Jaya Pelita Sempurna, membuat Amin (27) warga Jalan Karya Baru No 569 RT 08 RW 03 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar harus meringkuk di sel tahanan Polresta Palembang,Kamis (7/4).

Pasalnya, pria yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas (BHL) dilaporkan korban melalui kuasa hukumnya yaitu Sapta Apterriana Bema Putri (37).

“Setelah barang diambil uang tidak dibayar.Setelah ditunggu-tunggu ternyata pelaku tidak mau membayar jadi terpaksa kami laporkan,” ujar Sapta.

Sementara itu,pelaku Amin berkilah jika dirinya dikatakan tidak mau bertanggung jawab.Melainkan,saat hendak membayar rumahnya kemalingan sehingga kehilangan uang simpanan untuk membayar utang beras.

“Padahal saya sempat menjaminkan mobil yang saya beli kredit, tapi dia tidak mau. Dia mau saya membayar hanya Rp 25 juta saja, tapi hanya memberikan waktu 1 X 24 Jam saja, dari mana saya ada uang. Sedangkan uang pinjaman keluarga saja baru dapat Rp 3 juta,”ungkap Amin.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk MH mengatakan,pihaknya sudah menerima laporan korban sehingga berhasil mengamankan pelaku.

“Tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif anggota kami,” singkat Maruly. (tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.